Langsung ke konten utama

Pasar siang (baca : kesiangan)..he

Kebiasaan baru, tidak tergesa gesa dalam melakukan sgalanya,alih alih buru buru ke pasar dipagi hari, sy memilih menunggu sekecil bangun dulu, dan memilih melakukan aktifitas lain, jadilah akhirnya kami ke pasar pukul 11.. hihi ke pasar jam segini alhamdulillah kadang masih bisa dapat udang besar yg segar, hanya saja minggu ini sepertinya udah diborong ibu ibu lainnya, jadi sy dapat udang sungai yg kecil, ayam kampung dan ikan tenggiri.. anak anak menunggu diluar pasar sembari makan ice krim, mama bergerilya dipasar membeli lauk dan sayur, 

Ikan tenggirinya saya olah menjadi empek empek bentuknya seh sudah mirip dengan yang biasa kami beli, tapi teksturnya ternyata  alot ๐Ÿ˜…, dan rasanya kurang asin , sepertinya saya terlalu banyak menambahkan tepung tapioka, mudah-mudahan ini tidak menjadikan saya kapok dng olahan ikan tengiri.paling tidak sy belajar memasukkan telur ke dalam adonan ikan๐Ÿ˜

Ayam kampungnya saya masak semua sampai empuk, kecuali ceker dan leher, sy simpan untuk dibuat sup buat anak anak, sup simpel, hanya dengan baput, ceker/leher ayam, wortel dan kol.

Dilain hari Ayam kampung yang sudah matang sy masak menjadi soto ayam kampung ala ibu yang dulu pernah tinggal membantu sy di Cilegon dan masih ada sisanya saya masak semur ayam & tahu ala mertua saya yang sudah sy modifikasi ^-^

g peduli jam brp pun ke pasarnya, yang penting timingnya pas, anak anak, suami hepi ngantar mama๐Ÿ˜š tdk lupa setelah ke pasar memaksimalkan waktu mengolah makanan dan ber"usaha" membuang rasa EM..hihi..(Emmalas )
"Bismillah,panas panas gini enaknya makan ice krim sambil nungu mama"

Komentar